Tuesday, June 21, 2011

Perbandingan Clickbank landing page Blogspot dan Wordpress

Do you want to share?

Do you like this story?

Membandingkan landing page platform blogspot dan wordpress sangatlah mengasyikkan karena kedua-duanya menawarkan beragam pilihan menarik sekaligus sisi lemahnya. Hal ini hendaknya agan-agan ketahui supaya agan sekalian tidak tersesat dalam rimba raya bisnis online yang menyesatkan. Kalau sudah tersesat, hendak terus jalan tambah tersesat untuk kembali pulang sungguh amat di sayangkan.

Kelebihan wordpress adalah mudah di install, mudah dalam hal pemostingan, SEO friendly, dan memungkinkan untuk main BLACK HAT yang tentu saja cara ini adalah cara "si kancil mencuri mentimun" walaupun si kancil pencuri toch nyatanya pak kancil di anggap pahlawan karena mampu menghasilkan dolar.

Selain itu, dengan memakai wordpress landing page, agan bisa bebas jualan produk afiliasi LN atau dalam negeri tanpa perlu merasa takut di banned sama google karena tidak melanggar TOS dari google atau Clickbank. Artinya landing page wordpress versi commercial / berbayar memang di ijinkan untuk dipakai jualan.

Kekurangannya, business wordpress (bukan social wordpress lho ya gan?!) memerlukan hosting di mana kita harus membayar biaya bulanan. Biayanya tergantung kebutuhan. Bila kita ingin memasarkan produk afiliasi kita di dalam negeri maka hosting lokal sudah mencukupi. Harganya sekitar Rp.10.000 per bulan (yang paling murah tentu saja).

Namun, jika kita ingin memasarkan produk afiliasi khususnya clickbank maka kita memerlukan hosting luar negeri yang biaya per bulannya sekitar Rp.50.000. Tentu saja biaya sebegitu besarnya bagi pemula akan sangat memberatkan. Hitung-hitung daripada langganan hosting lima puluh ribu per bulan mending untuk beli pulsa. Ya kan Gan?...he...he...he

Untuk mengatasi kekurangan wordpress yang seperti itu, maka agan bisa membuat landing page blogspot yang tentu saja bebas hosting dan tentu saja sudah bersifat internasional, artinya bisa di pakai jualan dengan target pasar luar negeri atau dalam negeri. Lha wong memang punya om google sendiri koq gan?..he...he..he

Selain itu, landing page blogspot sangat SEO friendly tidak perlu memakai cara-cara "si kancil mencuri mentimun" sudah bisa di pastikan "the first rank on the first google page" tinggal isi posting sebanyak-banyaknya. Dan ini sudah terbukti di situs saya. Walaupun tidak saya "re-design" html-nya sudah bisa "the first rank on the first google page"

Namun, TOS terbaru dari clickbank tidak memperbolehkan jualan produknya dengan sub domain seperti misalnya http://www.example.blogspot.com dan hanya bisa di http://www.example.com. Karenanya agan musti tetap beli domain sendiri melalui www.godaddy.com atau situs lainnya dan kemudian agan bisa mengakalinya dengan jurus "si kancil mencuri mentimun" dengan cara mengubah A-name atau C-name nya mengarah ke ghs.google.com (ada panduan resminya dari google) jadi sebenarnya ini bukan jurus "si kancil mencuri mentimun" tapi jurus si kancil di kasih mentimun gratis" STOP PRESS: AGAN BISA BELI DOMAIN DARI LINK INI UNTUK DOMAIN PALING MURAH SEDUNIA

Kendala terbaru adalah bila agan ingin jualan produk affiliasi clickbank dengan landing page blogspot. Karena google tidak mengizinkan agan untuk membuat situs atau blog komersial denagn memakai platform blogger / blogspot. Karena blogger hanya di khususkan untuk kepentingan non-commercial.

Lha terus bagaimana? ya mudahnya agan bisa jualan produk dalam negeri dulu aja. Atau produk luar negeri pun juga boleh. Cuman jangan semata-mata jualan. Ubahlah landing page agan seperti review produk saja dengan link yang mengarah ke hoplink atau url affiliasi dari clickbank. Dan lagi, agan tidak perlu dan jangan sekali-kali mempromosikan melalui adwords. Toh sudah berhasil "the first rank on the first google page" kenapa musti promosi berbayar?



YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Advertisements

Advertisements

;